Feb 14, 2012

14 February in My Opinion

Cursing darkness? Better light more and more candles ...
Entah kenapa saya suka banget dengan quotes diatas, lebih solutif untuk keadaan kita saat ini menurut saya. Okay, so today is 14 february, so what? Sebagian manusia di muka bumi ini merayakan hari kasih sayang. Is that true?

Yups very true...

Salah satu bentuk kasih sayang yang disemarakan adalah seruan "Menutup Aurat". Menurut saya ini bentuk konkret kasih sayang sesama muslim yang ingin saudari-saudarinya mematuhi perintah ALLAH SWT.

Design by Seto Buje

Kalau mungkin, ada yang malu untuk memulai menggunakan jilbab maka ketika melihat seruan hari ini, pelan-pelan mereka memanfaatkan momentum dan berusaha untuk menggunakannya. Saya rasa itu jauh lebih baik. Perlahan dan konsisten menuju kebaikan itu pasti menyenangkan.

Kalau ada tanggapan, 'kenapa memakai jilbab aja harus ada harinya' atau 'kenapa cuma sekali setahun', yah jujur aja kita sendiri sering lupa. Terkadang karena urusan kerjaan atau bisnis, kita sampe gag peduli dengan keluarga, apalagi temen atau orang-orang disekitar kita, ya kan?

Design by Oryza

Nah, dengan ada kesepakatan hari ini, kali aja kita jadi lebih inget. Kita yang punya rezeki lebih jadi bisa beliin bundanya jilbab, tetangga mungkin, bibi cuci baju, mbok-mbok yang jualan sayur didepan gang, atau siapapunlah.

Dan untuk perayaan selain ini seperti hal-hal yang lebih dekat kepada maksiat, well seperti quotes diatas, capek dan sangat percuma memaki gelap itu. Karena memang gelap itu suatu keadaan dan menyalakan pelita itu adalah usaha untuk mengusir gelap.

Ilustrated by Ragillia

Saya sih kurang sepakat kalo harus meneriakan protes anti inilah, anti itulah. Mari tunjukan klo Islam itu jauh lebih indah, dengan perbuatan, dengan lisan, dengan kata, dengan hati, dengan apapun yang kita punya.

Batu besar itu tak akan menyingkir dari jalan klo kita hanya ngomel dan memberikan komentar negatif, protes pun tak ada arti. Mari satukan kekuatan, karena bersama kita adalah genggaman yang kuat :facepalm: Mari menyalakan pelita. Mari buat kehidupan anak cucu kita lebih baik dari saat ini.

Oh yah, satu lagi saya berusaha maksimal untuk tidak memensyen nama pendeta Roma tersebut, saya ingin menghapusnya dari memori saya dan anak cucu saya. Bagaimana dengan anda?

Dan saya bersama teman-teman di Zaphere Studio, punya sedikit kontribusi dari segala keterbatasan kami, beberapa karya diatas adalah salah satu diantaranya dan demikian dengan video berikut ini.


Ada komentar? Silahakan berbagi yah :))

Picture by Aditia A. Pratama

2 comments:

  1. Keren mantap abis dah videonya tuh, bikinya pake apa yak ?
    izin share lagi  yo  bro

    ReplyDelete
  2.  buatnya pake inkscape dan blender mas Farras Perdana , iyah terima kasih yah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!