Sep 28, 2011

Aplikasi Catatan yang Sering Membantu Saya

BismiLLAH.

Kali ini ingin mereview beberapa aplikasi yang biasa saya gunakan untuk mencatat hal-hal penting ketika sedang berada di depan komputer maupun ketika mobile.

Tomboy Notes
notes saya di tomboy
Tomboy ini adalah aplikasi catatan di ubuntu yang sangat praktis sekali. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah kemampuannya untuk sync-ing dengan ubuntuone server sehingga saya bisa akses catatan saya dimanapun dan kapanpun saya inginkan.


Springpad

Springpad saya
Springpad ini aplikasi mencatat yang interaktif banget. Kita bisa mengklipping website yang kita kunjungi kedalam category tertentu yang kita inginkan. Jika menggunakan browser firefox atau chrome, cari aja add-on springpad. Add-on tersebut akan menyederhanakan proses bookmarking, note-taking, dll.

Satu lagi kelebihan springpad adalah mobile friendly. Saya biasa mencatat hal-hal penting ketika mobile menggunakan aplikasi ini, dan akan tersinkronisasi secara otomatis di akun springpad saya.

Next ...

Wunderlist

Wunderlist yang membantu saya mengingat
Aplikasi yang masih Hot ini, begitu keren. Selain tampilannya yang memukau, wunderlist juga mendukung berbagai platform. Saya sudah menginstallnya di laptop dan desktop ubuntu saya, sehingga catatan to-do saya jadi lebih terpantau.

Yang saya suka dari aplikasi ini adalah konsep to-do yang minimalis namun powerful, cobain aja deh.

Wunderlist juga tersedia untuk smartphone seperti iPhone, iPad dan Andorid. untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi websitenya disini.

Demikian, semoga bermanfaat yah.

Picture by Aditia A. Pratama

4 comments:

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!