Dec 13, 2011

Should I buy a New Mic ?

If you make a tutorial and using voice narration for it, then you should make it less noise and of course crystal clear sound. But lately after make a several times recording (you know making a screencast isn't easy as you think), my sound was really pretty bad.

This what I've been used for my tutorial.


And after watch this,



I realize that I need to invest for a new mic? So, any recomendation guys?

Picture by Aditia A. Pratama

4 comments:

  1. Baru tahu kemarin, Mas Johan Tri pakai mikrofon kondenser, +/- sejenis yang dipakai Andrew Price: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150365547265835&set=a.10150336847930835.342208.751255834&type=3

    ReplyDelete
  2. wah iya..kereen yah, nyari mikrofon gitu di balikpapan rada susah..ada sih tapi belum nemu aja, thanks infonya mas Adhi

    ReplyDelete
  3. Hello, iseng baca dan pingin berkomentar.

    Kebetulan saya juga hobby recording dan elektronik sejak SD, dan ortu saya gemar membuat rangkaian mixer,dll. Oya, saya sudah pernah ke 'studio' Johantri di rumahnya, Bandung. Dan memang investasi untuk sound recording tidak main-main, mic dibeli seharga 1,** jt.

    Tempo hari saya ke DIANA music di Jogja dan KURNIA music, saya berencana beli Mic untuk sound design recording project2 OSS. Dan berdasarkan pengalaman serta budget, maka saya merekomendasikan untuk kita para pembuat film animasi agar menginvestasikan urusan audio dengan Handy Recorder. /mic berbasis kondensor, bukan tabung.

    Berikut beberapa pilihan:

    http://www.kurniamusik.com/search/label/Handy%20Recorder (%=spasi/space).

    Dari beberapa pilihan (sesuai budget anda), sesuai review saya adalah ZOOM H2. Memang agak mahal tetapi fiturnya sesuai, tentu saja untuk riset2 soud design saya. Sedangkan untuk recording biasa dengan kualitas OK, ZOOM H1 sudah cukup hebat (jernih).

    Sebelumnya saya sangat idealis untuk mengumpulkan semua merk BEHRINGER, dan menurut beberapa review dr karyawan di toko musik dan teknisi recording, maka budget yg pas untuk kita adalah: Behringer C1 (harga 500rb-an) atau C1U (With USB: harga 1jt-an)

    http://www.behringer.com/EN/Products/C-1.aspx

    http://www.kurniamusik.com/search/label/Behringer%20Micrphones


    Kesimpulan

    Jika budget dan keperluan cuma untuk recording dlm studio, maka Behringer C1U (USB) seharga 700rb-an solusinya. Namun jika membutuhkan yg fungsional (seperti merekam suara2 kendaraan,binatang,dll) maka Handy Recorder ZOOM adalah soulusi murah dan tepat. :)

    Note:
    Saya bersedia membelikannya di Jogja ;) - nitip beli

    ReplyDelete
  4. wow, referensinya lengkap banget mas...I'll contact you soon :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!