Oct 12, 2011

Facebook sebagai Media Pembelajaran

BismiLLAH.



Ide awalnya sederhana, saya ingin agar tetap bisa berkomunikasi dengan mahasiswa saya dan merespon mereka apabila dalam pelajaran saya ada yang kurang dipahami. Akhirnya saya putuskan untuk membuat sebuah group di facebook, mengapa facebook? Karena rata-rata mereka masih aktif menggunakan facebook, jadi lebih memudahkan saja.

Dengan menggunakan group ini, mereka tidak perlu repot mencari-cari saya lagi, cukup tinggalkan status, maka malamnya akan segera saya respon.

Kini mereka lebih aktif menunjukan karya-karya mereka. Padahal tadinya saya acuh, namun  salah satu dari mereka memposting hasil belajarnya dan membuat saya apresiatif dengan mereka.

Kini saya memutuskan untuk mengambil nilai dari keaktifan mereka menampilkan karya, antusiasme untuk bertanya di forum, kemandirian untuk mencari media pembelajaran lain (video tutorial, ebook, dll).

Walaupun partisipasi mereka masih kurang, namun cara ini saya rasa sangat efektif untuk memanfaatkan social media untuk pembelajaran.

Bagaimana menurut anda?

Picture by Aditia A. Pratama

4 comments:

  1. Syaheeda Amiin10/12/2011 9:53 PM

    Coba anak TK bisa facebook-an yak.. :D

    Good Job Dit.. :)

    ReplyDelete
  2. yah..komunikasi bisa membuka pintu partisipasi...sperti socmed ini.. sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
  3. jiahaha...coba deh cari facebook for kids..kali aja ada :)

    thanks mbak

    ReplyDelete
  4. keren, pak...izin share lewat FB

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!