Sep 20, 2011

Seimbangkan Hidupmu

BismiLLAH.

[Holycool.net] Social Pillows For The Social Media Addict


Belakangan saya merasa ada yang kurang dalam hidup saya. Seperti ada yang hilang, dan jawabannya baru saya temukan ketika sejenak saya mencoba untuk disconnect dari aktifitas di dunia maya.

Mungkin ini juga akibat sikap berlebihan saya dengan twitter, sehingga terlalu sering melihat timeline ketimbang lingkungan sekitar. Lebih care dengan follower ketimbang dengan teman atau keluarga.

Saat berjalan saya lebih banyak melihat handphone, sibuk membalas comment di status facebook saya, mengecek mention dan lain-lain. Belum lagi email yang masuk dan belum sempat terbaca.

Tidak salah bagi kita yang menjaring sosial di dunia maya, tapi alangkah baiknya bila kita mampu menyeimbangkan juga dengan yang di dunia nyata.

Hidup itu tentang keseimbangan dan bagaimana kita menjaganya.

Apakah anda juga merasakan hal yang sama? Sudah mencoba untuk disconnect? Atau punya pendapat/saran lain yang ingin dibagi?

Semoga catatan untuk saya pribadi ini juga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih.

Picture by George Dearing

15 comments:

  1. so sweet blognyaa...
    oh ya, kak..tu bantal buatan sendiri atao bukan?

    maen ke blog An juga, yaa...
    www.aniamaharani.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. #jleb sepakat... kadang smartphone menjebak penggunanya jd gak smart dlm mengatur waktu :(

    ReplyDelete
  3. Markati Prasetio9/20/2011 2:16 PM

    truth, keep holding the balance..  though it's not that easy to be done..  to be honest, sometimes I prefer my pc over real persons.. :D

    ReplyDelete
  4. Syaheeda Amiin9/20/2011 3:33 PM

    Sepakat.. Sampai rapatpun liat HP.. :D

    Sekarang Alhamdulillaah nggak gitu2 amat. Ada tips-nya. Tapi, ada masalahnya juga.

    Mmmm.. jadi punya ide. tips dan masalahnya ada di blog deh. hehe.
    Ntar kalau dah jadi tulisannya.. mampir ya Dit. (jiaah)

    ReplyDelete
  5. sip...insyaALLAH mampir, ntar juga saya subscribe feednya ke reading list...biar tahu klo update :D

    ReplyDelete
  6. hehehehe....man, I have to admit it true :D

    ReplyDelete
  7. keren nih kata2nya..sy suka...punya bakat jadi penulis nih :D *AAMIIN*

    ReplyDelete
  8. alhamduliLLAH..makasih yah ! udah tadi mampir..sudah saya add di GFC juga kok :D

    ReplyDelete
  9. ya mas, betul sekali mas, saya sangat setuju dengan tulisan mas diatas....ntar kalo kelamaan di dunia maya bisa jadi autis :) saya juga seperti itu mas, sehari sampai 5 jam di depan laptop, sampai lupa makan,Alhamdulillah sekarang udah gak lagi....

    ReplyDelete
  10. alhamduliLLAH, iyah mas...pelan2 kita perbaiki pola hidup agar hari esok labih baik dari hari ini :)

    ReplyDelete
  11. AMIIEN... dido'akan penulis euy =P 

    ReplyDelete
  12. GFC? Google Friend Connect? makasii ^^

    ReplyDelete
  13. aamiin, mbak Za..^^
    (bukan nama Pak Amien, kn?)

    ReplyDelete
  14. :) lucu..lucu..maemnya pake pesbuk biar kenyang

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!