Aug 16, 2011

Shaikh Syadi dari Palestina

15082011(013)

AlhamduliLLAH semalam saya berkesempatan hadir di masjid Istiqamah Balikpapan untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah disana. Hal yang mengejutkan adalah bahwa saya tidak tahu kalau yang mengisi ceramah tarawih malam itu adalah seorang shaikh dari palestina.

SubhanaLLAH, perasaan bercampur aduk...bayangin gan, ketemu langsung ama pejuang dari garis depan perlawanan. Ini nih selebritis akhirat yang bikin air mata tumpah...barakaLLAH fiikum Shaikh.

AlhamduliLLAH saya juga sempat merekam seluruh ceramah beliau. Teman-teman sekalian bisa menontonnya disini.


Shaikh Syadi Abu Uwaimir adalah Ketua Pusat Studi Timur Tengah Palestina. Beliau hadir atas usaha teman-teman KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina). Temen-temen bisa follow mereka di @knrp.

Ceramah beliau secara garis besar berisi tentang kondisi rakyat Palestina yang sekarang berada di penjara terbesar dunia, Gaza. Kondisi saudara-saudara kita yang kekurangan sandang, pangan bahkan obat-obatan, karena semua akses untuk masuk ke Gaza di blokade oleh Zionis.

Beliau juga bercerita bagaimana usaha zionis yang ingin meruntuhkan Masjidil Aqsha dengan menggali terowongan bawah tanah, sehingga ketika pondasinya sudah rapuh maka akan roboh dengan sendirinya.

Walau dengan kondisi yang demikian tertekan, namun perjuangan saudara-saudara Muslim Palestina bukan semakin surut, melainkan semakin meningkat berkali-kali lipat. Semangat jihad fii sabiliLLAH.

Di akhir ceramahnya, beliau meminta kita..Ummat Muslim indonesia untuk senantiasa mengingat mereka dalam doanya, membantu meningkatkan awareness ummat tentang pentingnya menolong perjuangan di Palestina, dan yang terakhir beliau meminta kita untuk memberikan bantuan yang terbaik yang bisa kita berikan. Karena yang menjadi perhatian adalah sandang, pangan dan obat-obatan untuk saudara-saudara kita disana.

AlhamduliLLAH, malam itu juga dilakukan donasi dan terkumpul dana kurang lebih Rp. 15.000.000,00. SubhanaLLAH...

Ketika selesai acara saya juga sempat mengambil gambar dan ngobrol dengan beliau langsung. SubhanaLLAH, sebuah kesempatan langka untuk bisa bertatap muka dan bercerita langsung dengan beliau. AlhamdulILLAH.

15082011

15082011(002)

15082011(004)

15082011(005)

15082011(006)

15082011(010)

15082011(017)

15082011(019)

Sebelum beliau berangkat, masih di aulia masjid..beliau bertanya kepada saya "are you married yet?"

#jleb..ngena banget rasanya, ya saya bilang kalau saya belum menikah. Rupanya beliau kecewa, dan menyuruh saya untuk menyegerakan sunnah tersebut. Saya bilang tolong doakan saya agar mendapat wanita yang sholeha. "Aamiin InsyaALLAH" kata beliau. Kemudian beliau pun berlalu dengan rombongannya.

Demikian, semoga bermanfaat yah !

Picture & Video by @aditia_ap

4 comments:

  1. Subhanallah.. d.^ Keren keren :)

    ReplyDelete
  2. Markati Prasetio8/16/2011 8:50 PM

    wiiih.. you are so lucky mas adit... saya doain de dapet istri yang cantik dan solehah...

    ReplyDelete
  3. aamiin..aamiin Yaa Rabb..makasih mbak Mar :D

    ReplyDelete
  4. AlhamduliLLAH..makasi makasi :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!