Jun 1, 2011

The Story of "Jago"

02/06/2011


"Go...pangsitnya satu yah !"

Itulah yang teringat ketika tersebut nama 'Jago'. Serius saya gag tahu nama aslinya, tapi kami selalu memanggilnya 'jago'. Jago adalah seorang 'chef' pangsit yang menurut saya luar biasa. Rasa pangsitnya punya karakter (selain hobi makan pangsit saya juga menjadi pengamat dan pemerhati pangsit...wkwkkw)

Ketika saya masih duduk di bangku SMA, pangsit Jago selalu jadi menu favorit yang menemani istirahat kami. Dengan uang lima ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati semangkuk pangsit yang memiliki karakter ini.

Dan hari ini setelah sekian lama saya bertemu kembali dengannya. Saya memesan satu mangkok pangsit dan es kelapa dengan gula jawa, Jago menghampiri saya dan kami pun mulai ngobrol. Dia menanyai kabar saya dan juga kabar teman-teman sewaktu SMA dulu.

Dia kemudian melanjutkan cerita bahwa ia baru saja sembuh dari penyakit kronis yang mengakibatkan dirinya lumpuh selama kurang lebih 8 bulan. Beberapa waktu yang lalu saya sempat mendapat kabar bahwa beliau sakit dan tidak berjualan, cuma tidak tahu kalau ternyata sakitnya separah itu.

Berawal dari selalu banyak berdiri sehingga menakibatkan engkelnya rusak, itulah yang terjadi. Pihak rumah sakit pun sudah memvonis bahwa kakinya harus di operasi. Namun ia tidak mau, dan memilih pengobatan alternatif.

Yups...Herbal !!!

Tunggu dulu, pengobatan alternatif ini ternyata hanya medium, dan yang benar-benar menyembuhkannya adalah Yang Maha Menyembuhkan. Hanya saja penyembuhannya tidak langsung dalam kejapan mata. Ada tahapan yang ia lalui untuk sembuh dan tahapan ini tidak mudah dan harus ditempuh dengan kesabaran.

Siang malam ia berdoa agar diberi kesembuhan, dan ALLAH pun menjawab doanya dan memberikan kesembuhan melalui perantara anaknya yang juga seorang dokter (sekarang sudah praktek di Rumah Sakit Umum dan ibnu Sina, cuma saya lupa tanya namanya #jiah..lanjut).

Anaknya menemukan obat herbal yang cocok untuk penyakit ayahnya di internet, Kemudian jago mulai mengkonsumsi obat herbal tersebut (saya lupa nama obatnya) selama kurang lebih 8 bulan. Dan AlhamduliLLAH, ia sembuh sekarang

Okay, anak jago seorang dokter ? serius? yups...jago sang penjual pangsit ini diam-diam memiliki anak yang sukses, Ada yang jadi dokter, akuntan, guru, dan lain-lain. Yang paling kecil sekarang sedang bersekolah di SMA Negeri di Balikpapan.

Salute for you...Jago !

Kini, ketika Ramadhan hampir tiba...alhamduliLLAH, kaki jago sudah kembali normal. Ia juga sudah kembali membuka kedai pangsitnya di kantin SMA dan di kantin Persiba. Delapan bulan dilaluinya dengan sabar dan tawakkal ternyata membawa hasil yang diluar dugaan. Memang jika ALLAH berkehendak, cukup bagiNYA mengatakan "Jadi!" maka jadilah ia.

Di kedainya yang berada di salah satu bilik kantin persiba, ia berjualan bersama istrinya. keduanya sudah menginjak usia yang tidak muda lagi. Dan kalau dipikir, anak-anaknya sudah sukses semua dan jika mau mungkin ia bisa beristirahat dirumah untuk menikmati hari tuanya.

01/06/2011



Tapi saya rasa tidak untuk jago, semangatnya untuk 'memberi' telah memberikan motivasi untuk kembali bangkit dan tetap 'memberi'. Mungkin bagi dirinya ia hanya berjualan seperti biasa, namun bagi saya, begitu menginspirasi :)

Thanks Jago, You're my favorite !


Picture by Me

5 comments:

  1. Johndrick_male6/02/2011 2:15 AM

    hahaha.si jago ya. masih ingat ga kau,dit.waktu kita sma dulu, yang traktir beli pangsit jago ganti-gantian selang seminggu.haha.

    ReplyDelete
  2. Markati Prasetio6/02/2011 7:44 AM

    so inspiring.. bener mas adit, obat dan dokter itu emang cuma media aja.. Allah yang menyembuhkan dan mengangkat sakit kita.. :) btw, mana gambar pangsitnya??? ini gak lagi ngebahas pangsit ya?? wkwkkwkk

    ReplyDelete
  3. iyah ga...klo inget jaman2 itu..jadi pengen SMA lagi :)

    ReplyDelete
  4. Yups bener mbak...rezeki dari ALLAH itu iu datang dari arah yang tak pernah kita sangka....
    lah itu pangsitnya ada fotonya yg paling atas :)

    ReplyDelete
  5. Markati Prasetio6/03/2011 5:31 AM

    hahaha tadi gak keluar gambar pangsitnya.. maklum lagi pake flash, ni nyoba flexinet baru muncul pangsitnya.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!