Sep 16, 2010

Sebuah Doa di Bulan Syawwal

Allahuma Rabbil Arsyil Adhim, Ramadhan yang mulia telah pergi, ampuni kami atas segala ibadah yang kurang sempurna. Di bulan Syawwal ini semoga apa yang kami pelajari dari Ramadhan, mampu meningkatkan iman dan takwa.

Allahuma Arhamarrahimin, duhai Dzat yang Mahamengetahui, ada banyak doa yang belum sempat kami bisikan, tapi sungguh Engkau Maha Tahu segala apa yang kami harapkan.

Allahuma Anta Khairul Raziqin, karuniakan lah kepada kami rezeki ilmu dan pemahaman, kesadaran dan kedewasaan, iman dan keselamatan, sungguh hanya Engkau yang Maha Menentukan.

Allahuma Anta Malik al Quddus, hanya Engkau yang menguasai, angkatlah seluruh penderitaan kaum Muslimin ini, genapi kekurangannya, tutupi aib dan auratnya, kuatkan kelemahannya, dan menangkan atas orang-orang yang dzalim.

~Hanya kepada-Mu kami bersandar, meletakkan harapan dan mengangkat tangan mengajukan permintaan. Jangan biarkan hati, akal, dan perasaan kami tertawan oleh yang selain-Mu.~

Allahuma Anta Hayyul Qayyum, duhai Dzat yang abadi dan tak pernah tidur, tempat kami mengadukan segala luka dan perih, tempat kami memanjatkan segala duka hati, tempat kami bersandar dari rasa pedih, menangkan kaum Muslimin atas kedzaliman yang menindasnya, tolonglah para Mujahidin atas perjuangannya, tinggikan derajat mereka, dan selamatkan mereka dari ujub dan riya, sombong dan durhaka, karena sungguh itu semua yang membuat amal mereka binasa.

Allahuma Anta Salam, duhai Dzat yang melindungi dan menyelamatkan. Salimna syababal minal Muslimin, selamatkan pemuda dan pemudi Islam, jadi mereka golongan yang meninggikan kalimat-Mu. Salimna nisaul minal Muslimin, lindungi para perempuan kami, dari fitnah yang keji dan dari perilaku menipu diri.

Allahuma ya Allah, Dzat yang tak berawal dan tak pula memiliki akhir. Dzat yang mengatur angin dan menggerakkan alam. Dzat yang menurunkan malam dan mengangkat fajar. Jadikanlah seluruh gerak semesta ini setiap hari semakin menambah iman kami. Jangan jadikan gerak angin, laju awan, turunnya hujan justru menambah kelalaian dan menjadi azab bagi kami yang lemah dan sering lupa diri.

Ya Wahab, Ya Ghaffar, duhai Dzat yang ampunannya seluas langit dan seberat bumi, duhai Dzat yang menyambut orang-orang yang bertaubat, duhai Dzat yang mencintai manusia-manusia yang berserah diri. Hanya kepada-Mu kami bersandar, meletakkan harapan dan mengangkat tangan mengajukan permintaan. Jangan biarkan hati, akal, dan perasaan kami tertawan oleh yang selain-Mu. Jangan biarkan kami bersandar pada selain-Mu. Jangan biarkan hati kami takut pada selain-Mu. Jangan biarkan akal kami tunduk pada selain-Mu. Jadikan kepala kami tegak karena kebenaran, keadilan, dan nama-Mu. Izinkanlah ya Allah.

Ya Allah yang mengabulkan segala doa, kabulkanlah dan tolonglah kami semua, amin. Dan, pertemukan kami dengan Ramadhan di tahun depan. 

1 comment:

  1. Salam Idul Fitri... Minal Aidzin Wal Faidzin ya....

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!