Jun 14, 2010

Repost : Izinkanku Bertemu Dengannya Kembali

BismiLLAH

Tulisan ini merupakan repost, pernah dimuat di blog sebelumnya. Namun membacanya membuat nurani tersentak. Untuk pengingat kelalaian di Ramadhan lalu. Keberkahan yang masih sering tergadai dengan urusan dunia. Semoga sedikit tulisan ini bisa mengingatkan dan bermanfaat !
Saat iringan awan di langit cerah syawal berlalu, terlintas dalam benak sebuah kenangan indah ketika Ramadhan hadir. Saat terik seperti ini, teringat saat dahaga menyerta namun kita memilih sabar hanya karena ALLAH SWT. Lalu ketika angin sore menyapa diri, teringat waktu-waktu penantian berbuka puasa menjelang. Namun saat ini, Ramadhan sudah kembali memulai perjalanannya lagi. Sebelas bulan jika ALLAH SWT memperkenankan barulah kita akan berjumpa dengannya lagi.

Begitu banyak yang terlewat dari Ramadhan tahun ini, begitu banyak kesalahan yang telah dilakukan, telah banyak amanat yang dilalaikan, telah benyak yang tersakiti, telah banyak orang-orang yang terabaikan. Begitu banyak khilaf diri ini. Dan yang paling kusesalkan, aku tak sempat mempersiapkan lebih banyak untuk Ramadhan kali ini. Aku tak mampu memberikan yang terbaik. Perjuangan yang belum maksimal serta mental mudah menyerah yang seringkali masih menjangkiti hati yang lemah ini. Rengekan tangis pun tak akan mampu membawanya kembali, namun airmata ini biarlah menjadi saksi rindu kepada bulan yang penuh berkah yang di anugrahkan ALLAH SWT kepada hamba-hambaNYA.

Detik-detik waktu yang terus bergulir tiada henti menyajikan berbagai masalah yang menuntut agar kita selesaikan. Namun tersadar bahwa kita hanya manusia biasa, bukan orang spesial yang terjamin syurga atasnya. Kita hanya hambaNYA yang terlampau sombong untuk berjalan diatas bumiNYA tanpa perasaan takut akan adzabNYA yang pedih. Atau tak sedetik pun kita memikirkan tentang pertanggungjawaban atas semua titipan yang ALLAH SWT berikan. Terlampau sibuk dengan urusan dunia yang fana, terlalu sibuk menuntut materi dan memperkaya diri. Sampai terlupa bahwa suatu saat jasad ini akan membusuk bersama ulat di dalam tanah yang sempit nan pekat. Lalu di Yaumil Akhir, saat ALLAH AzzawaJall menuntut pertanggungjawaban entah apa yang akan kita persaksikan. Apakah ALLAH SWT akan mengenali kita sebagai hambaNYA yang ikhlas ? Bagaimana jika semua yang kita lakukan tak bernilai ibadah sedikit pun di hadapan ALLAH SWT? Apakah niat kita sudah mantap untuk terus berjuang di atas jalan yang menanjak ini semata-mata hanya mengharap ridhaNYA?

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. (QS. Ali Imran: 133-134)

Ramadhan telah pergi, menyisakan kerinduan yang mendalam. Dalam dingin malam yang menyisakan memori indah saat bersimpuh penuh peluh diatas sajadah lusuh. Dalam berkah bersama sahur dan nikmatnya berbuka. Tak ingin rasanya kau berlalu, namun apa daya. Yaa ALLAH, izinkan ku bertemu dengannya lagi. Izinkanku tuk terus memperbaiki diri, keluarga , dan masyarakat agar kami semua mendapat ridhaMU. Agar ENGKAU limpahkan kepada kami Berkah dan Rahmat. Agar DienMU tegak di bumiMU. Yaa ALLAH, Engkaulah pemilik segala Kemuliaan, tak layak bagi kami yang lemah ini sombong dan mendustakan nikmatMU. Namun kenyataannya begitu banyak khilaf diri ini, benarlah bila bukan karena RahmatMU, tak ada satupun dari kami yang akan mendapat pertolonganMU. Jannah begitu jauh untuk kami rengkuh, sedang jahanam begitu dekat mengintai kami. Yaa ALLAH, hanya kepadaMU kami meminta pertolongan, hanya kepadaMU kami menggantungkan harapan, hanya untukMU semua amal ibadah kami. Yaa ALLAH, terimalah amal ibadah kami dan masukan kami kedalam golongan hamba-hambaMU yang shaleh. Amin.

WaALLAHua'lambishawwab

4 comments:

  1. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan Ramadhan nanti...

    ReplyDelete
  2. Aamiin...Yaa Rabbal 'Alaamiin

    ReplyDelete
  3. Allohuma bariklana firojaba wa sya'bana wabalighna romadhona. amin.

    ReplyDelete
  4. @ Nurudin : Aamiin Aamiin Yaa Rabb...jazaakaLLAHu khayr tadz !!!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!