May 19, 2010

Pesona Sebuah Kebaikan

BismiLLAH

Menjelang ashar hari ini, dalam balutan detik-detik penuh arti. Setiap detik begitu berarti bagi mereka yang tak mau menyia-nyiakan kehidupan yang cuma sekali. Dan katakanlah pada mereka yang masih menanti, bahwa esok akan datang membawa sejuta mimpi. Katakanlah bahwa sesuatu yang pasti hanyalah KEMATIAN, yang siap datang ketika habis usia ini.

Dalam harapan untuk terus bisa bermanfaat bagi siapa pun, kapan pun dan dimana pun diri ini berada. Dengan keterbatasan yang saya miliki, setidaknya ada sedikit atau banyak manfaat yang dapat orang lain rasakan. Dalam kehadirannya dalam gelap, lilin dapat mengusir kelam. Atau, pada teriknya siang, semilir lembut angin begitu sangat melegakan. Atau pada gelapnya malam, maka ada bulan bintang yang menghiasi angkasa penuh keindahan.

Bermanfaat, itulah inti dari sebuah aktifitas sosial kehidupan. Dalam lingkungan, ketika kita mampu untuk memberikan kontribusi, maka akan banyak yang menyadari bahwa setidaknya kita tak hanya mampu menjalankan syariatNYA, namun juga kita mampu menuai syariat-syariat tersebut menjadi hal yang dapat dirasakan oleh orang lain sebagai 'manfaat'. Yang tentunya juga mendorong orang lain melakukan hal yang sama. Dari sinilah lahir sebuah semangat keteladanan (Qudwah) yang begitu kuat. Sehingga tidak hanya sedikit kebaikan yang dirasa, melainkan jutaan keindahan pesona sebuah kebaikan.

Bermanfaat untuk orang lain adalah sebuah keharusan bagi mereka yang mengaku muslim yang beriman. Sebuah hadits Dari Abu Hurairah radhiALLAHuanhu dia berkata : RasuluLLAH ShallALLAHu’alaihi wasallam bersabda : Merupakan tanda baiknya Islam seseorang, dia meninggalkan sesuatu yang tidak berguna baginya (Hadits Hasan riwayat Tirmidzi). Inilah teladan yang diberikan oleh RasuluLLAH saw, meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat itu merupakan kebaikan. Meninggalkan sesuatu yang tidak berguna, bukan berarti kita diam tanpa melakukan apa-apa, sebaliknya terus beramal dan menebar manfaat.

Dari setiap waktu yang hadir mengisi keluangan yang disediakan ALLAH Azzawjall kepada kita. Dari setiap kesempatan yang ada, maka penuhilah ia dengan ketaatan total dan juga manfaat bagi sesama. Jadikan lingkungan kita sebagai lahan untuk terus berkontribusi untuk melakukan kebaikan. Karena tidak ada yang sia-sia. ALLAH senantiasa melipatgandakan kebaikan yang kita lakukan. InsyaALLAH

WaALLAHua'lambishwwab







No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!