May 12, 2010

Bersama Pekat Kutemukan Cahaya

BismiLLAH
Berjalanlah suatu ketika di tengah gulita. Dalam angin yang terus merengkuh langkah. Sayup mata yang lelah menatap duka. Dalam sebuah nuansa yang coba definisikan rasa. Rasa yang tetap indah walau telah berganti masa. Dalam sebuah asa bersama cita, maka terbitlah matahari cinta dari penghujung fajar hari yang akan kembali berjaya dalam siangnya. Maka diujung senja kehidupan akan tampaklah sebuah roman yang penuh dengan sesal akan waktu yang tak tersisa.

Bersama pekat kutemukan cahaya. Bersama malam kulihat indahnya gemintang di angkasa. Bersama jubah malam kurasakan sejuknya hembusan angin yang menderu suasana. Maka dalam senyuman sang rembulan kutemukan arti yang begitu mempesona. Lihatlah malam dengan segala keindahannya, atau siang dengan segala kejelasannya. Apakah belum cukup itu semua menjadi 'Bukti yang Nyata' bagi kita semua ? Apakah semua ini belum cukup untuk menyadarkan kita bahwa alam semesta yang begitu mempesona ini memliki Sang Pencipta Yang Maha Pemurah? Begitu Maha Pemurah hingga seluruh ciptaanNYA mendapat rezeki dan karunia sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Pandangilah seekor ikan kecil dilaut yang dalam nan hitam pekat. Maka siapakah yang akan memberikan rezeki kepadanya selain ALLAH SWT Yang Maha Agung? Lalu burung-burung yang terbang tinggi diangkasa, maka siapakah yang akan memberikan rezeki kepadanya selain ALLAH Yang Maha Pemurah. Bahkan seekor semut kecil yang kadang luput oleh pandangan mata yang begitu terbatas ini, masih mendapatkan rezeki dari ALLAH SWT Yang Maha Mulia. Lalu diri kita, mulai dari hembusan nafas hingga kemampuan panca indra yang mampu mendeskripsikan rasa, warna, bentuk, dan lain sebagainya. Maka siapa yang mampu memberikan rezeki dan karunia yang begitu berlimpah kepada kita selain ALLAH SWT Yang Maha Bijaksana.

'Katakanlah: "Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan".' QS. 10:58

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!