Dec 25, 2010

Alasan Untuk Memiliki Sikap Produktif

Photo Credit by Muhammad Ghouri
BismiLLAH

Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagianpun di akhirat. QS. 42:20

Antara satu orang dengan yang lainnya tentu memliki isi kepala yang berbeda. Artinya tentu memiliki pemikiran yang tidak selalu sama. Hal ini juga mempengaruhi motif dan tujuan seseorang untuk menjadi produktif dalam kesehariannya. Ada yang bersikap produktif untuk meningkatkan karirnya, ada pula yang ingin mendapatkan banyak uang dan ada pula yang hanya mengejar kekuasaan.

Ayat diatas memberikan garis bawah untuk motivasi sebenarnya bagi setiap muslim untuk bersikap produktif, yaitu untuk mencari pahala dan ganjaran kebaikan dari ALLAH Azzawajall di akhirat kelak.

Beberapa mungkin berpendapat bahwa pahala di akhirat hanya dapat diperoleh dari amal-amal sholeh yang sifatnya spiritual, misalnya, ketika kita berangkat kerja setiap pagi, kita berangkat kerja tentu dengan harapan untuk mendapat gaji di akhir bulan, namun bagaimana dengan akhirat kita ketika kita bekerja? Apakah ini berarti produktifitas kerja kita di kantor akan berujung pada kesia-siaan? Belum tentu. Setiap tindakan anda tergantung dari niat anda. Jika anda berangkat kerja dengan pola pikir dan niat untuk mendapat penghasilan yang halal, memberi makan keluarga dari rezeki yang halal pula. Menggunakan penghasilan yang kita dapatkan untuk bersedekah dan berzakat atau menabung sebagian untuk biaya naik haji/umrah. Maka 'Ya' anda telah mengejar akhirat dengan amal dan produktifitas anda, dan tentu akan di balas oleh ALLAH Azzawajall insyaALLAH.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya !

Disqus for "JANNAH" We're Coming !!!